Rabu, 11 Agustus 2010


FIRUS STORY

“Kultum Ratna”

Tokoh dalam cerita:
Fali
Ika (gue)
Ratna (Tulley/Tule)
Utami
Sundus
Arief
Alam (ketua kelas narsis)
Latief
Iqbal (Bibir)

Cerita sebelumnya:
Kita yang telat masuk sekolah and kekunci di depan gerbang malah makan Indomie di warung mpo Sa’adah depan sekolah ya itung itung sambil nungguin gerbang dibuka lah. Akhirnya gerbang dibuka juga..

Greeek Greek…. (suara gerbang sekolah dibuka)
“ups udah dibuka tuh” reflek Sundus masih dalam keadaan nyeruput mie, jadi mie nya baru setengah masuk mulut -___-
“cepetan eh masuk” Utami mulai bergegas
Gue ama Fali ama Ratna langsung makan mie dengan kecepatan tinggi, bahkan sampe keselek, telornya langsung dimakan dalam satu gigitan.

Bruum Bruuum …..
Sundus markir mobilnya kedalem sekolah, sementara kita jalan kaki masuk sekolah (yaiyalah jalan kaki, masa udah di depan gerbang masih mau naik mobil lagi, Cuma pengen masuk kedalem sekolah aja ribet amat bu)
---
lagi jalan di koridor kelas tiba-tiba gue dicegat ama Arief.
“eh ka, ka, pinjem pr mtk dong.” Kata Arief sambil senyam senyum sok manis-hoek-minta diperhatiin
“ngapain?” jawab gue sambil berusaha ngehindar terus pergi ke kelas tapi dicegat abis ama dia, ga dibiarin lewat
“gue belom ngerjain” sekarang pasang tampang minta belas kasihan sambil mengadahkan tangan ke gue (tunggu, ini mirip pose pengemis -___-)
“kenapa ga ngerjain?”
“yaelah lupa gue ka, tadi aja pas gue baru dateng anak anak banyak yang belom ngerjain. Katanya emang susah sih pr-nya jadi kalopun gue ngerjain dirumah juga gue ga bakal selesai ka”
“terus kenapa ga minjem aja ama mereka?” gue mulai risih, sementara Fali, Ratna, Utami, Sundus udah pada masuk kelas.
“ya yang lainnya kan juga pada belom ngerjain ka”
“masa?”
“yaelah dah lu mah nanya mulu dah, udah mana sini buku mtk lu”
Kayaknya ni anak ga bakal pergi sebelum gue bener-bener mau minjemin pr nih, ah yaudalah..
“iya ntar gue pinjemin, tapi biarin gue naro tas dulu dong”
“ye elah Cuma ngambil buku mtk doang mah sekarang juga bisa ka” ga sabaran amat ni anak atu.
“ogah, gue maunya naro tas dulu. Mau dipinjemin ga ni?”
“i-i-iya dah” nurut juga dia kalo diancem haha

---
Di kelas
BRAK! gue ngelemparin buku pr mtk ke mejanya Arief (berhubung duduknya jauh dan gue males jadi gue lempar bukunya biar hemat energi -__-)
“thanks banget ka, gue minjemnya sebentar dah ka beneran dah ga lama dah nyantai aja..”
“halah bawel cepetan keburu gurunya masuk”
Terus gue langsung nyamperin kawan kawan yang lagi ngumpul
“eh, tadi gimana tu giliran kultum gue di mushalla siapa yang gantiin? Maaf ya gue pake telat” Ratna pasang muka sok innocent padahal tu anak girang kaga jadi kultum
“oh tenang aja tul, giliran kultum lo dituker jadi abis shalat dzuhur nanti ko” kata Alam si ketua kelas narsis *peace lam*
“WHAT !!!?” tule shock tidak terkira, histeris!
“iya, tadi yang gantiin lo tu gue, nah sebagai gantinya lo nanti kultumnya abis shalat dzuhur”
“t-t-tapi n-naskahnya….” Tule ga sanggup ngelanjutin saking shocknya, Semua diem nunggu Ratna nyelesain kalimatnya
“udah abis dijadiin sarapan dia tadi di depan gerbang” lanjut gue enteng sambil ikut duduk di tengah kerumunan.
“WHAT !!!?” gantian mereka yang shock
PLAK! Kepala gue digetok pake buku mtk sama si Tule
“ eh maksud gue udah dirobek-robek ama dia” karena gue gabisa menafsirkan apa yg bakal terjadi jd gue putusin buat ga ngeledekin Tule dulu.
“…!!!!!! ” mereka ga bersuara tapi mulut mereka masih mangap menandakan kalau mereka masih cukup terpukul dengan pernyataan kedua gue
“tadi abisnya gue kira jadwal kultum gue batal gara-gara gue telat, terus naskahnya gue robek-robek deh dalam rangka merayakan kebatalannya itu..” hiyalo Ratna udah mulai panic hyahaha demen dah gue XD
“terus gimana dong? Mau ga mau lo harus bikin lagi soalnya itu masuk nilai bahasa Indonesia. Kalo lo ga bikin ya berarti nilai lo dikurangin” sang Alfa (Alam) ngancem
“UAPAA !!!?” Ratna bener-bener ga nyangka, dia kaget gila sampe mangap-mangap gitu. Lagi Ratna mangap kayak gitu tiba-tiba ada yang.. PLUK, ngelemparin bola kertas berdiameter 25 cm, oh nggak, itu terlalu tragis bisa melar nanti mulut Ratna, berdiameter sekitar 2,5 cm ke mulut Ratna. Ternyata Latief!! Wah gatau dia kalo secara ga sadar dia udah bangunin makhluk purba ganas, murkalah Ratna =.=”
“ahh! puah puah, ueeek, cih apaan tuh!? Latief!!!! Jangan ngocol deh lo!!”
“ih tante galak, kabur ah hiiiiiy…” kabur tuh si latief
Jadilah mereka kejar-kejaran di dalem goa sarang manusia purba, eh ehm maksud gue kejar-kejaran muter-muter di dalem kelas udah kayak di film India kuch kuch hotahe -___-
“yah elah mulai lagi ni anak” Utami menghela napas, emang inilah pemandangan sehari hari disini. Bisa lo bayangin kan gimana tampang Latief yang lagi ngibrit dikejar kejar Ratna yang horornya ga jauh beda ama di kejar ‘The Grudge’?
Nah, disitu gue bermaksud nyelengkat Latief biar dia abis dimakan Ratna (wahaha SUMANTI! XD) tapi ternyata ckck Latief berhasil loncat menghindari kaki gue dan eeiit…BRUUKK! Yang kena malah ngg…R-a-t-n-a.
“ups, aduh gaswat, matilah gue, waaaa!!!” gue langsung gunakan jurus sejuta ribu (belom pernah ada kan yang pake ni jurus?)
“I-K-AAAA !!!!!!” ratna murka ga ada ampun gila dah!
“WUAAAA !!!!!!” gue lari dan menghindar secepat mungkin, tapi SIALNYA karena banyak orang di kelas yang lagi pada mondar mandir nyontek pr dari sana sini gue jadi ribet mau menghindar sampe akhirnya ketangkeplah gue yang udah terpojok di tembok belakang kelas!
“CARI MATI LO YA KA !!! bla bla bla…” gue udah ga denger deh apa semprotan (perkataan) Ratna, gue sibuk nangkis pukulannya dia yang naujubille lose control banget! Nah, disitu orang terdekat yang gue liat Cuma si Bibir (Iqbal) yang kayaknya sengaja datang dari kelas sebelah buat nyalin pr kali, tapi bodo amat deh ga peduli gue, gue panggil aja dia.
“Bir!! Bir!! Tolongin gue dong!! “
“Wets ika!” Bibir malah shock ketakutan sendiri liat Ratna yang udah menyeringai
“HELP~~~~” siapapun tolong gue~
“oke ka oke sabar, gue bakal nolongin lo, oke? Tenang..” hyaa lambretta sekali si bibir ini. Bibir lalu narik napas dalem-dalem, bahkan sampe melakukan gerakan yoga dulu (et dah kok lama amat yak? =.=”) baru dia beraksi.
“eh eh rat, rat” si bibir nyolek-nyolek punggung Ratna
“APA !!!” Ratna menyeringai siap menerkam si Bibir
“wets.. i-itu..lo dipanggil pa sopi itu” bibir berusaha mengumpulkan keberanian buat ngucapin satu kalimat ini seprofesional mungkin
“hah ngapain?” ratna mulai tenang, ga mukulin gue lagi sementara gue sampe merosot sit on the floor saking ngerinya.
“mana gue tau, mau ngomongin soal kultum lo ntar abis shalat dzuhur kali” yeah bibir mulai melancarkan aksinya.
“eh? Duh, gimana nih.. dimana pa sopinya?” mulai panic bingung si Tule hahaha
“dibawah deh tadi”
Jadilah Ratna pergi ke bawah ninggalin kelas HAHAHA pinter juga si bibir ini.. XD
“thanks ya bir” gue langsung beranjak dari situ
“eh, tunggu. Upahnya mana?”
“yaelah lo minta aja ama Tule” jawab gue sambil pergi
“hah ama Tule!?” tiba-tiba bulu kuduk Bibir berdiri tegak semua
“ Hiiiiiy cari mati amat itu, mendingan ga usah deh ~___~” si bibir meringis sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar