Rabu, 11 Agustus 2010


FIRUS STORY

“Makan Mie Di Warung Depan Sekolah Pas Telat”

Tokoh dalam cerita:
Fali
Ika (gue)
Ratna (Tulley/Tule)
Utami
Sundus

Ya, ini cuma cerita lepas aja, mohon maaf kalo ada kesamaan nama atau sifat yaa NYADAR DONG KALO LO TU NGE-COPY KITA ! PEMBAJAKAN ITU NAMANYA ya tapi jangan diambil hati lah enjoy aja bacanyaaa~~ oke gan?! XD


Pagi-pagi mau berangkat sekolah gue nungguin dijemput ama mobilnya sundus (of course maksud gue dijemput ama sundus yang naik mobil gitu) karena gue, fali, ratna, utami, sundus berangkatnya bareng.

Niiiit Niiiiiiiitt …….
“ma, ika berangkat (sekolah) ya” sambil salim sama mama papa
“iya salam buat orang yang lewat di jalan ya” kata mama
“jangan lupa bawa oleh-oleh ya” kata papa
“zzzzz”
“apa deh ni orang tua dua-duanya kacau ga nyambung semua -____-“ *ngomong dalem hati*
Nah, pas gue keluar pager, gue barengan ama fali yang juga mau nyamper mobil sundus *ATTENTION rumah gue ama fali cuma selang dua rumah jadi sambil ngesot juga bisa, tapi jujur gue belom pernah ngesot kerumahnya*
“yo ka” sapa fali
“yo fal” jawaban yang sama dengan sapaannya, Cuma diganti namanya doang

Oh ya, rumah gue, fali and sundus masih satu komplek, jadi kalo dijemput bakal kita duluan yang dijemput tapi kalo dianter pulang bakal jadi yang paling terakhir ck.
Abis itu baru jemput Utami, terakhir jemput Ratna deh (padahal rumah Tule paling deket ama sekolah, rasanya gausah dijemput juga gapapa sih tapi ya gimana yaa hahahaha)

“woke lengkaplah sudah, ayo kita berangkat! yeah!” semangat nih gue teriak di dalem mobil
“biasa aja kaleee” ratna sewot
“yoy suka suka gue dong ahahahaha”
“et dah ni anak malah cekikikan”
“knapa maaas ga sukaaa?”
“kalo gak kenapa!” hiyalo ratna memulai adegan melotonya yang rutin dilakukan sehabis makan dan sebelum tidur *eh tunggu, itu mah cara minum obat deh -___-*
“wih pagi pagi udah nyeremin, gimana entar” ledek gue sambil nyubit pipi ratna
“iiih ngapain sih loooo ga mau gueeee !!” ratna meronta ronta kayak mau diperkosa (OMG -____-)
“zzz pake nanya lagi ni anak, jelas jelas gue lagi nyubit pipinya” terus gue lepasin tangan gue dari pipinya, dan sialnyaaaa….
“GUE BALES LO KA !!!” ratna membabi buta berusaha membalas perlakuan gue dengan sekejam kejamnya, eits tapi gue bisa nangkis coy tapi ratna mana mau diem kalo belom ngebales gue
“ahahaha ga kena yeee” ledek gue sambil bersilat tangan (bukan bersilat lidah lah ye)
“sialan, curang!”
“curang apa sih? Jelas jelas wasitnya diem diem aja” *wait a second, emang ada wasit disitu???*
Ya jadilah kita berdua berantem, bahkan ratna ampe berusaha gebukin gue pake ranselnya *bagi para tokoh, lo semua tau kan kayak apa beratnya tasnya Tule?*
Terus tiba-tiba Fali teriak,
“WOY !!! nyadar dong lo berdua kalo kita tuh UDAH NYAMPE !!!”
“ha?” bener-bener expresi yang ga diharapkan dari gue ama Ratna yang cengo nengok kearah fali masih dalam keadaan saling cubit pipi. Yaudah deh kita semua turun dari mobil but oh God…..
Pintu gerbang udah ditutup, DITUTUP ! alias TELAT !
“lhaa gimana cara dah pintu gerbang udah ditutup, perasaan gue udah ngebut dah!” sundus ngomel-ngomel.
“sepertinya Allah berkehendak lain” Utami masih stay cool sambil bersandar di kap mobil
“yahh gue tidur lagi aja deh, ntar juga dibukain lagi abis pada shalat dhuha” kata Fali enteng (di SMP gue shalat dhuha and tadarus dulu baru masuk pelajaran)
Sementara gue ga tanggung-tanggung teriak manggil satpam sekolah,
“PA YUDHOOOOO~~~!!!!!! PA YUDHOOOOO~~~!!!!!!” tapi yang dipanggil ga kunjung datang
“YESSSS berarti jadwal kultum gue di mushalla yang harusnya hari ini BATAL dong!” ratna kegirangan sambil ngerobek robek naskah kultumnya sesadis mungkin (di sekolah ini juga abis tadarus and shalat dhuha ada kultum perwakilan kelas tiap harinya)
“gila man, mengerikan abis. Kita kan telat juga gara-gara nungguin lo beli tissue gulung dulu, mana maunya tissue toilet pula, kita kan jadi harus mampir ke G*ant dolo~” gue mulai manas manasin Tule, daripada ga ada kerjaan -,-
“heh enak aja, yang ada bukannya kita nungguin lo melaksanakan amanat emak lo buat ngasih salam ke tiap orang yang lewat di jalan kali~” juteeeek banget tuh Ratna jawabnya
“ckck ni anak berantem lagi” sundus udah B to the T alias BT.
“bodo amat, emang ika nya aja yang nyari gara-gara duluan ama gue!”
“masa ah? Gue biasa aja tuh” jawab gue enteng
“yee jelas-jelas lo tadi ngeledekin duluan, lo nyalahin gue yang bikin lo pada telat gara-gara gue harus beli tissue gulung toilet dulu di G*ant terus udah gitu lo ga mau ngaku lagi kalo lo juga…” tiba-tiba omelannya ratna terhenti ngeliat gue yang ga peduli ama dia and malah mesen indomie rebus di warung mpo sa’adah di depan sekolah.
“empooook, indomie rebusnya satu dong. Yang soto ya, pake telor”
Ternyata I’ve caused a huge explotion O.O
“UUGH….I-K-A !!!!! LO GA DENGERIN GUE NGOMONG APA !!!? LO MALAH PAKE MESEN MIE SEGALA LAH!!!! BT BANGET GUE AMA LO !!!!!’
“ups” gue Cuma bisa bilang gitu sambil kaget o.o sementara yang lainnya Cuma cengo ngeliatin ratna yang meledak-ledak ampe mukanya merah kayak bendera PDI (maaf bukan maksud mencemarkan nama baik)
“gue laper~~” kata gue dengan nada memelas T.T
“KITA JUGA PADA LAPER TAU !! TAPI PLEASE DONG KITA AJA GA PADA MAKAN TUH, KARENA KITA JUGA LAGI PANIK MIKIRIN NASIB KITA YANG KEKUNCI DI DEPAN GERBANG !!!!”
“mpo, indomie rebus 1, indomie goreng 2” tiba2 Fali udah mesen mie juga sekaligus buat Utami and Sundus hahaha XD
“KO LO SEMUA MALAH PADA MESEN MIE JUGA SIH!??”
“laper Tuul~ daripada kita bengong nungguin gerbang dibukain mendingan sambil sarapan. Lo juga belom sarapan kan?” kata Sundus nyantai
“i-iya sih..” ratna mulai tergagap gagap ngaku kalo dia juga laper.
“yaudah pesen aja, lo mau apa? Mie goreng apa mie rebus?” Tanya Utami
“ngg.m-.mie goreng aja deh” jawab Tule malu malu
“ngg..p-pake telor mpo..” Tule nambahin
“wakakaka laper juga kan lo. Mesen juga akhirnya wakakakaka” gue ngakak ngeliat tingkah tule
BUKKK !!! gue dijitak.
“diem aja lo” jawab Tule jutek sambil langsung duduk di bangku.

NB: gue sering nyebut nama Ratna dengan sebutan Tule, tapi kadang juga Ratna, jadi kalo gue suka ganti-ganti kadang tule kadang Ratna jangan bingung ya *PEACE*


*SELESAAAAI~~~~ sorry ya kalo ada yang ga suka, namanya juga CERITA FIKTIF BELAKA walaupun sebagian benar terjadi. Pokoknya, tunggu chapter berikutnya yaaaaa *

0 komentar:

Posting Komentar