Selasa, 10 Agustus 2010

FIRUS STORY

CHAPTER 2

Yak! Bertemu lagi dengan saya dalam cerita ini yahaha..
Di chapter ini gw lagi nemenin Ratna (yang atas gagasan dan prakarsa sundus Ratna jadi dipanggil “Tulley” karena sebab yg jelas ga jelas gw jg ga begitu paham tuh -__-) ke gym buat balikin baju orang ga dikenal yg kmaren minjemin baju ke Ratna, sementara yg lain nunggu di mobil (mobilnya sundus cuy).

Oke! Kita mulai aja deh, takut durasinya keburu abis wkwkwk..! XD

“mana sih ruang fitness-nya? Gw udah pusing nih dari tadi muter – muter mulu” biasalah gw yg mulai cari masalah ama Tulley dengan membuka pembicaraan yg penting ga penting.
“tunggu dulu bentar lagi nyampe”
“ah, elo dari tadi ngomongnya bentar lagi mulu dah” gw mulai manyun bt~

Trus gw lanjutin nanya,
“eh Tul, kata lu kan yg minjemin ni baju orang asing, berarti dia orang luar negeri? Ato Cuma orang yg kebetulan lewat aja n’ karena lu ga kenal jadi lu bilang it orang asing gitu?”
“ha?” ratna Cuma pasang expresi cengo ga ngerti
“orang gila kan juga orang asing! Kalo alien sih makhluk asing!”
“…” ratna bt denger omongan bodoh gw
“ya orang luar negeri lah!” bentak dia di depan muka gw ampe rasanya gw merasakan ‘hujan lokal’ (tau kan maksudnya?)
“oh..he-eh” gw Cuma ngangguk

Gw trus jalan sambil mikir, biasanya kan orang yg fitness itu cowok, walopun banyak juga yg cewe, akhirnya gw nanya lagi dah daripada gw mati penasaran..(ga sampe segitunya sih =.=”)
“Tul, orang asingnya cewe ato cowo sih?”
“cowo sih”
“ko cowo minjemin baju cewe sih?” mulai deh ucapan bodoh gw bikin ratna emosi.
“eh Ika, bajunya ini baju cowo tau! Mana gede banget pula! Lo bayangin aja gw kan malu pulang dalam keadaan kelelep baju gitu!” omel Ratna dengan nada n tampang mengancam gw supaya ga ketawa ngebayangin apa yg dia ucapin tadi.
“oh gicu..” ya akhirnya Cuma inilahj yg keluar dari mulut gw.

Akhirnya! Setelah 5 abad muter-muter (oh ko dramatisir banget deh, sebenernya Cuma 55,42 menit sih) ketemu juga tu ruangan gym yg adanya di pojokannya pojok lobby.
Tapi sebelum buka pintu, Ratna keliatan gemeteran di depan pintu masuk gym.
“napa lo Tul malah diem di depan pintu? Gemeteran gitu lagi?”
“ng.. gpp, gw..”
“oh gw tau! Lo kebelet ya!? Tuh tadi gw liat KM (Kamar Mandi ya bukan Kamar Mayat atopun Kantong Muntah) disana! eh? Disana denk! Eh, ato disana yak??? Eh bukan, kayaknya disana deh tadi” kumat deh penyakit buta arah gw..-__-
Ratna ga bereaksi..
“ya ampun Tulley!! Lo nahan kebelet ampe muka lo pucet kayak fir’aun diawetin pake balsem gitu!? Sumpeh gw ga tega ayo gw anterin ke KM deh!”
“I-K-A . . . gw bukan kebelet tau, tapi grogi!!!” ratna geram..mukanya terlihat seperti werewolf saat itu
“okh..” gentian gw yg pucet karena takut dibunuh di tempat ==”
“knapa nervous coba?”
“kan orangnya serem, tinggi besar..”
“tinggi besar?” alis gw naik sebelah tanda bingung
“iya, tinggi besar!”
“halah udah ah sini gw aja yg nganterin!” gw udah ga sabar, kaki gw udah pegel boo daritadi muter-muter terus.. gw langsung jalan masuk tapi gw lupa akan sesuatu.
“btw, namanya siapa?”
“mm.. kalo ga salah gw liat di topi yg dia pake ada namanya Alex, rambutnya panjang, tinggi besar”
“rambut panjang? Dia cewek yak??” gw mulai bingung dah ah..
“bukan!”
“oh, Waria!???” gw mulai shock menyadari hal ini..

BHUKKKK !!!!

“bukan juga !!!” bahu kanan gw ditonjok ama Ratna
“udah cepetan masuk!!”

Di dalem gym…..
“hadoh tul, tempatnya nyeremin gila yah,,, masa perutnya pada kotak kotak, kaki tangannya pada bulet berotot n’ uratnya keliatan semua udah kayak mau keluar dari kulit”
gw udah meringis merinding disana.. tapi ya gimana? Ni baju harus dibalikin di tempat ini juga karena tu orang asing Cuma kasih petunjuk (halah petunjuk sok detektif banget deh gw~) di kertas yg kebetulan fali ga sengaja nemu pas lagi ngorek2 isi kantonh celananya siapa tau ada duitnya (berhubung dia orang luar jadi duitnya dollar-an kan lumayan lah kalo dituker ke rupiah wuahaha XD)

“tul, knapa ga lo minta no hp nya aja sih?”
“ga kepikiran gw”
“halah biasanya juga kalo kenalan ama cowo lu langsung minta no hp-nya secepat kilat” hyaa gw nyautin sambil pasang tampang slenge’an
“iya apa? Kapan!? Fitnah bhuanggettt looee!!!” hiyaloo gw sukses bikin ratna naik darah lagi, biarin ah ge giniin terus ampe dia kena darah tinggi gara-gara naik darah mulu HUA-HA-HA-HA . . . . (devil laugh)

Sementara yang lainnya di mobil (Fali, Utami, Sundus)~~

Niiiiit . . . Niiiiii ii iiitt . . . .
“aah! Lama banget sih tu anak! Gw kan ga betah disini! Emang apa susahnya sih balikin baju doang?!” Sundus udah ngomel-ngomel sambil mencetin klakson
“sabar dikit dong Suun…” nah Utami mencoba menenangkan Sundus
“Jangan-jangan mereka ikut fitness lagi!?” Fali mulai menduga-duga
“Lhaa…ikut fitness!!??? Ga fitness aja mereka udah settrong (strong maksudnya) gimana ikut fitness??? SUPER DUPER lah mereka!”yo Utami shock.
“kita bias dijadiin alat latihan fitness mereka nih bisa-bisa..omg mengerikan~” kata Fali sambil berusaha mencari angin segar dengan ngeluarin kepalanya keluar jendela mobil
“awas cuy ntar kpala lo kesamber” nasehat si utami yg emang udah jadi rutinitas dia karena kita semua emang badung2 (katanya~~)
“ha? Kesamber apaan? Gledek?” fali nyaut tapi masih dalam keadaan ngademin kepala.
“maksud gw ntar ada truk gandeng yg lagi melaju dengan kecepatan 500km/s (buset ni truk apa jet???) nyamber kepala lo yg lagi nongol itu”
Fali langsung kaku.
Fali langsung bergidik.
Fali langsung duduk manis ambil megangin kpalanya.
“hiiiiyyyy…. Gw ngerrri ah” sahut fali sambil ngucapin huruf R-nya cadel kayak orang inggris gitu.
“haaaargggh pokoknya lamaaaaa!!!!!” pekik sundus membelah dunia (halah lebay hahaha)
Niiiii iiii iiiiiiittt . . . . . niiiii iii iiiiiit. . . . . niiiii iii iiii iiiittt !!!!!!!
(nah lhooo ada yg bisa ngitung ga ada berapa huruf I di atas? Ayo yg bisa jawab nanti dapet hadiah foto eksklusifnya Ratna! Wkakakak! XD)
“wah sundus kalo udah kayak gini susah deh, harus kita setelin lagu keroncongan dulu baru anteng tu anak!” bisik Fali ke Utami dengan volume suara: 15 (zzzz….==”)
“ah masa??” utami heran
“HEH SORRY YA GW NGGAK SUKA YG NAMANYA LAGU KERONCONGAN TAU!!!!” omel Sundus tiba-tiba
“kok lo tau sih kita ngomongin lo?” kata fali sambil manyun n’ naikin satu alisnya
“hah suara lo tu ga kayak orang bisik-bisik sih!” sundus mulai melototin fail, serem juga euy, walopun masih bengisan ratna sih..=.=”

Sekarang kita tengok nasib gw ama ratna di dalem gym..

BHUAKK!!!!
Ada yg ngebody gw (nabrak maksudnya). Tapi, hiiiy yg nabrak gw syerem gila, rambutnya gondrong, badannya guide, keringetnya bercucuran abis fitness mungkin ato abis dikejar-kejar kuda? Oh ga mungkin ada kuda disini, kalo ada rentenir yg nagihin utang ke dia mungkin aja kan? Ato mungkin dia abis liat penampakan berwajah ratna di pojokan gitu.. aduh gw mulai mengakhayal yg ngga-ngga -___-
“sorry, ngga apa-apa?” ngomongnya ga lancar karna emang kliatan dia bule masuk gym (bukan bule masuk kampung yee)
“hoh ga pa-pa ko” padahal sebenernya sakit buanget toeh! Tapi gw takut dijadiin perkedel ah ama tu bule jadi cari damai ajalah ahahaha..
“ka, sakit ga?” bisik ratna
“ya anggep aja kayak lengan lo mau copot”
Ratna pasang tampang ngeri.
“tapi yg paling ga banget tu keringetnya ni yg ngeresep semua di baju gw, ampun daah..”
“hiiiiyyyy…..!!!” ratna menjauh
Si bule bengong ngeliatin ratna ampe ngiler kayak Patrick kalo lagi bengong, suasana hening selama mungkin, udah puas kali tu bule bengong dia ngomong sesuatu.
“kamu perempuan yang kemarin ya?” Tanya si bule
Gantian ratna yg bengong kaget
“oh saya rasa anda salah sangka, temen saya ini bukan perempuan. Memang luarnya perempuan tapi dalemnya pria sejati! Huahahaha!!” si bule shock berat denger gw ngomong gitu sementara gw merasa kaki gw remuk diinjek ama Manny si mammoth yg ada di Ice Age, but,,oh ternyata ratna yg nginjek kaki gw..
“nggak! Saya perempuan you know!? Cewek!” haha ratna berusaha membela diri.
muka si bule udah normal lagi, tapi dia pasang tampang bingung, mungkin dia ga percaya ama ratna barusan.
“kamu yang kemarin panic di kolam renang karena kehilangan baju kan?”
“haa..iya..” ratna seneng akhirnya dia nemuin orang yg namanya Alex itu tp dia merasa ga enak kalo diinget gara2 kejadian kemaren -___-“
“haha kamu sedang apa disini? Kamu fitness juga?”
“nggak.”
“kita mau balikin baju anda” gw langsung aja biar cepet.
“oh! Wah terimakasih, saya sangat tidak menyangka kalian akan kesini mengembalikan baju saya” si bule takjub. Gw sih no problem aja ama ni bule, Cuma bahasa bakunya itu loh,, ga kuat gw dengernya =.= (maklum anak gaol! Wakaka XD)
“harusnya saya yg berterima kasih” si ratna mulai senyam-senyum TP (Tebar Pesona yaa bukan Transfer Pulsa, pliss dehh..)

‘5,6,7,8!! Nananana! Nananana nanana.. you are the music in me’

Hp gw bunyi, yg diatas tu suara ringtone hp gw tu ya!~
Gw liat di layar fali yg nelpon gw.
“yo Fal” gw angkat tuh
“woy ka!! NIIIIIIT (suara klakson) udah belom?? NIIIT Sundus udah membabi buta tu!! NIIIT”
“Apa!? Sundus jadi babi buta!??”
“m-e-m-b-a-b-i-b-u-t-a!!”
“knapa si lo fal? Lagi blajar ngeja ya? Ngapain ampe telpon gw? Mau lapor perkembangan blajar membaca lo? Oh udah bagus ko, terus blajar aja”
“…………”
“lo skarang dimanaaa!???? Jangan ampe sundus ngebacok lo pada gara2 klamaan yak!”
Mendengar itu gw langsung ngerti kalo sundus udah ngamuk n’ menggila, jadi gw cari damai aja (lagi)
“hiiiyy i-iya udah ni lagi mau keluar”
“cepetan! Lu ga mau kan kalo nanti sundus ampe makanin jok mobil?!”
“ngg..” gw cengo
“yoa dah ahaha nyantai meen lu setelin mp3 Didi Kempot aja tuh ada di tas gw udah bawa buat jaga-jaga kalo kayak gini”
“aye2 sir!”
Nuuuuutt……~~~ dimatiin telponnya.
“oh ya maaf, temen kita udah nunggu jadi kita harus buru-buru pergi” gw ngeyakinin si bule
“oh kalau begitu ini kartu nama saya, mungkin kalian bisa hubungi saya lagi kalau baju kalian ilang lagi. Lagipula biasanya kalau di film-film orang yang sesudah kenalan akan memberikan kartu namanya bukan?” katanya sambil nyodorin kartu warna ungu janda wahahaha janda kembang kale???
“ih..mending gw telpon ika aja deh kalo gitu mah” bisik ratna ogah ama pendapat si bule
“korban ikaln dia” bisik gw.
Tapi ko gw liat di kartu namanya nama dia Erick bukan Alex, jangan2 ni bule ngaku2 jadi Alex gara2 berpendapat kita anak ingusan bertampang mudah ditipu buat ngedapetin baju yg ngg.. ga bagus2 amat kok..(NB: ingusan tu bukan berarti ingusnya meler ya~)
“hem..maaf..bukannya nama anda Alex? Kata temen saya ini waktu itu anda pakai topi yg ada namanya ‘Alex’.” Gw coba cek n’ ricek deh..
“hah? Ooh topi itu bukan milik saya, beberapa hari lalu saya menemukannya di pinggir jalan jadi saya ambil”
Zzzzzz…………
Gw ngelirik ratna samil pasang tampang siap2 gw racunin dengan ‘larutan afro’ yg gw bikin kalo nanti udah pulang.
Ratna meringis mundur-mundur jaga jarak ama gw sampe 50 km (omg jauh amat, mundur nyampe mana lo tul?)
“Udahlah pokoknya kita cabut aja” kata gw sambil nyeret Ratna ke parkiran
“uwaaa iya kaa ampun kaaa ampuun jangan jadiin gw kelinci percobaan di laboratorium kaa~~~” ratna merengek minta ampun, gentian gw yg nyiksa ratna hahahaha

~SELESAI~

0 komentar:

Posting Komentar