Minggu, 24 Juni 2012

7 Tips Membuat Orang Berpikir Anda Menarik


The moment we see people, we make judgments about them. Umumnya yang pertama kali kita lihat dari seseorang adalah wajah dan pakaiannya, kemudian barulah kita menilai apakah orang tersebut ‘cakep’ atau tidak. Bener nggak sih? Suka tidak suka, penampilan kita berbicara lebih dulu dibandingkan mulut kita. Makanya, perlu banget buat menjaga penampilan. Takut dibilang ‘jaim’? ga masalah, asal jaimnya sesuai pada situasinya. Berikut adalah beberapa tips untuk mencapai ke’jaim’-an yang profesional :D cekidot:

 1.   Komunikasi verbal dan non-verbal harus sesuai. Penampilan Anda adalah the most powerful non-verbal communication tool. Pastikan bahasa tubuh Anda sesuai dengan penampilan Anda. Jangan pakai pakaian super ketat dan mini kalau tidak ingin dicap cewek seksi.

 2.   Hindari pakaian yang membuat Anda merasa tidak nyaman memakainya atau tidak sesuai dengan personal style Anda. "Style is mostly a question of instinct." -Donna Zhao. Jika insting Anda tidak menyukainya, hindari.

 3.  Pakaian Anda terlalu biasa dan terkesan tradisional? Kenakan aksesoris trendi! Mengenakan eksesoris merupakan cara murah untuk mengubah penampilan biasa menjadi fashionable.

 4.  Investasilah pada jaket yang tepat. Setiap wanita membutuhkan setidaknya satu jaket yang dapat dikenakan bersama jeans, celana bahan, atau bahkan rok. Jadi, bila Anda bingung atasan apa yang sesuai dengan bawahan Anda, Anda bisa mengenakan jaket. Selain itu, jaket juga berfungsi menyembunyikan perut buncit agar tetap terlihat langsing loh! :D
 
sumber: google.com
 5.   Gaya rambut Anda merupakan aksesoris terpenting yang Anda kenakan setiap hari. Potongan rambut yang tepat sangat memudahkan perawatan dan penampilan. untuk wanita berambut panjang, selain rambut yang tergerai sempurna, pria menyukai kepangan longgar atau sanggul longgar karena terkesan anggun.

 6.   Kenakan pakaian yang sesuai dengan tempat atau acara yang akan Anda kunjungi. Jika Anda akan melamar pekerjaan, kenakanlah pakaian yang rapi dan memberikan kesan profesional. Jika Anda akan ke pesta ulang tahun teman, gunakanlah gaun –yang-sebaiknya- tidak lebih menarik perhatian dibandingkan gaun yang berulang tahun, jangan sampai Anda tampil lebih spesial dibandingkan teman Anda yang berulang tahun. Namun jika Anda pergi ke pesta prom, gunakanlah gaun yang menarik perhatian, dan sesuai dengan gaya Anda tentunya.

 7.   Ingin bepergian lebih dari satu hari? Tidak tahu baju apa yang mau Anda bawa? Selalu siapkan jaket, kaos, dan jeans yang selalu tampil chic di segala kesempatan.
sumber: HM Collection
      So, ingatlah selalu untuk memperhatikan penampilan, karena seperti kata pepatah: "dari mata turun ke hati". Nggak mau kan kesempatan untuk mendapat pekerjaan atau bahkan mendapat pacar jadi hilang karena kesan pertama kita yang tidak mendapat nilai baik di mata orang?

0 komentar:

Posting Komentar