Rabu, 29 September 2010

3 IDIOTS




Title:
3 IDIOTS
Release Date:
24 Dec 2009
Genre:
Comedy, Drama, Romance
Director:
Rajkumal Hirani
Writers:
Vidhu Vinod Chopra (screenplay)
Rajkumal Hirani (story)
Editor:
Rajkumal Hirani
Run Time:
2 hours 40 minutes
My Rating:
8/10

Katakana “Aal izz well” dan semua akan baik-baik saja. Begitulah yang selalu dikatakan Ranchodas Shamaldas Chancad (Aamir Khan) dalam menghadapi segala peristiwa buruk baik yang menimpa dirinya dan sahabat-sahabatnya. Awalnya Farhan Qureshi (Madhavan) dan Raju Rastogi (Sharman Joshi) , teman sekamarnya itu menganggapnya aneh, namun ternyata apa yang dilakukan Rancho adalah semata-mata karena ia punya pandangan berbeda dengan kebanyakan orang mengenai arti hidup. “Hidup bukanlah untuk mendapatkan nilai baik ataupun gelar, melainkan kita hidup untuk mengjar mimpi”, “Chase excellence and success will follow” adalah pesan yang diajarkan oleh 3 IDIOTS dengan cara yang santai dan sangat menghibur. Film ini akan membuatmu tertawa terpingkal-pingkal karena tingkah laku kocak para tokoh yang tidak terduga, ditambah sound-sound yang tentunya lucu-lucu. Namun, dalam prosesnya film ini akan mengajarkan apa sebenarnya arti hidup yang terkadang tidak kita sadari.

3 IDIOTS memceritakan tentang kehidupan Rancho, Farhan (Madhavan), dan Raju (Sharman Joshi) sebagai mahasiswa teknik yang penuh konflik. Mulai dari masalah dengan senior di awal tahun, teman yang bunuh diri karena proyeknya ditolak Virus, tingkah laku Chatur Ramalingan (mahasiswa-yang menurut dirinya sendiri-terpandai di sana), gagal saat ujian, tertariknya Rancho dengan Pia (Kareena Kapoor) anak “Virus” sebutan mereka untuk direktur Imperial College of Engineering, Raju yang berusaha bunuh diri karena diskors, dilema Farhan dalam memilih masa depan, hingga bagaimana pada akhirnya mereka dipertemukan kembali setelah bertemu dengan Rancho Palsu??

Kalian tahu apa yang hebat dari film ini? Aamir Khan tidak pernah terlihat seperti laki-laki berumur 44 tahun di sini! itu menjadi prestasi juga bagi sang Make-up Artist. Selain itu, sang sutradara pun tidak segan-segan melakukan pengambilan gambar dari atas langit yang pastinya menggunakan helicopter untuk menggambarkan suasana dan pemandangan dalam film ini agar berkesan lebih wah. Mungkin ada juga beberapa adegan saat mobil yang berisi Raju, Farhan, dan Chatur melintas di daerah pegunungan yang diambil dari atas pohon atau daru puncak bukit atau sejenisnya. Selain itu juga, setiap scene yang menggambarkan rumah Raju pasti dibuat hitam-putih, untuk menambahkan kesan jadul. walaupun lebih banyak sequence di dalam kampus atau asrama kampus, tapi shotnya yang berbeda-beda tidak membosankan. Juga banyak shot yang diambil close up untuk lebih menegaskan keadaan dalam cerita sehingga membut kita terbawa kedalam cerita (terutama saat persalinan kakaknya
Pia (Mona) di semacam aula serbaguna yang mana saat itu gelap. mereka bisa mengambil gambar tepat di atas tanpa menimbulkan bayangan kamera pada objek). Ending film ini tidak terduga, kalian pasti akan dibuat tertawa shock saat mengetahui akhirnya. At least, this film is amazing and entertaining!

0 komentar:

Posting Komentar